Monday 24 June 2013

Canggihnya Indonesia

Gue telah berfikir kalo turis itu ke Indonesia mao ngapain, gue udah nyiapin beberapa jawaban dari pertanyaan gue. Jawabannya yaitu pantai, makanan khas, keseniannya, alat musiknya, upacara adat yang ada, batik, liat komodo,  dan sensasi makan.
    Mungkin kalian masih berfikir mangapa demikian????
Jawabannya tersebut pasti ada alasannya, gue bakal jelasin mengapa jawabannya demikian, karena:

•    Turis itu ke Indonesia tertarik pantainya yang indah seperti pantai kuta di bali, dan turis luar negri juga tertarik oleh ombak pantai-pantai  yang ada di Indonesia.
•    Turis itu ke Indonesia juga ada yang nyari makanan khasnya, soalnya makanan khas di Indonesia memiliki ciri yang berbeda-beda dan tidak dijual di luar negri, gak kaya burger, pizza, hot dog makanan itu pasti di jual di luar negri termasuk Indonesia.
•    Kesenian Indonesia emang unik-unik, kaya wayang orang (masa orang dijadiin wayang kasian amat), keroncong (mantab),tapi sekarang keroncong udah mukai mendunia makannya gue bilang mantab, dan masih banyak lagi.(ampe kapan gue jelasin kalo di sebutin satu-satu).
•    Nah selain keseniannya yang menarik perhatian, alat music nya juga gak kalah menarik soalnya alat music khas Indonesia mulai dari bentuk maupun suaranya aneh dan khas.
•    Upacara adat juga jadi penarik para wisatawan asing untuk dating dan melihat upacara adat yang terjadi. Biasanya turis-turis disambut dengan tarian-tarian adat jika sedang ada upacara adat.
•    Batik itu jaman dahulu adalah pakaian untuk para raja jawa, jadi tourist yang pake batik bakal ngerasa jadi raja jawa gadungan. Hehe….
•    Sekarang yang lagi hot-hotnya adalah ngeliat komodo di pulau komodo, soalnya para tourist pasti pengen ngebuktiin bahwa komodo itu berhak atao nggak jadi salah satu dari 7 keajaiban dinia.(padahan kalo gue piker ajaib darimana…)
•    Dan ini yang paling gua sukain dari Indonesia sensasi makannya tiada duanya dari Negara lain, coba bayangin kalo di luar negri pasti begitu masuk, duduk udah di suguhin tisu tang tertata rapih di bawah garpu dan sendok, sedangkan di Indonesia tissue toilet yang diletakan begitu saja di atas meja degan tempat tisu yang berbentuk bulat, coba bayangin mereka yang biasanya menggunakan tisu toilet untuk ngelap (kalian tau kan) sekarang buat ngelap mulut kurang canggih apa coba Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Konten Spesial